T : Apa saja metode pengiriman yang disediakan ?

J : Saat ini menyediakan dua metode pengiriman yaitu:

  • Kirim dari Penjual: Pengiriman dilakukan oleh Penjual menggunakan armada pribadi yang dimiliki oleh Penjual dengan maksimal jarak yang telah ditentukan oleh Penjual dan dapat dilihat pada Akun/Profil masing-masing Penjual .
  • Ambil Sendiri: Pengiriman dilakukan oleh Pembeli dengan cara mengambil pesanan sendiri ke alamat Penjual.

T : Apakah saya bisa mengubah metode pengiriman yang telah dipilih?

J : Tidak. Anda tidak dapat mengganti metode pengiriman jika Anda sudah melakukan pembayaran. Namun, jika Anda belum melakukan pembayaran Anda dapat melakukan pemesanan ulang untuk mengganti metode pengiriman yang diinginkan.

T : Bagaimana jika saya salah memasukkan alamat pengiriman?

J : Anda dapat melakukan perubahan alamat pengiriman selama belum menyelesaikan pembayaran transaksi. Jika anda ingin melakukan perubahan alamat pengiriman setelah selesai pembayaran, mohon hubungi penjual langsung melalui fitur Chat di aplikasi untuk menginformasikan alamat pengiriman yang benar.

T : Bagaimana jika saya sudah terlanjur Konfirmasi Terima Barang padahal Pesanan Belum Diterima?

J : Anda dapat melaporkan hal ini melalui aplikasi dengan cara mengklik tombol ‘Bantuan’ pada menu Transaksi atau hubungi Customer Service melalui menu Chat.

T : Daerah mana saja yang sudah terjangkau oleh ?

J : tersebar di 500 kota seluruh Indonesia. Cek daftar kota di Jaringan gudangada.

T : Apakah perbedaan alamat pengiriman dan alamat gudang?

J : Alamat pengiriman adalah alamat dimana Anda menginginkan pesanan Anda dikirim. Ketika Anda mendaftar akun , alamat tersebut akan menjadi alamat pengiriman. Jika Anda ingin pesanan dikirim ke alamat lain, Anda dapat menambahkan alamat di Menu Alamat Pengiriman.

Alamat gudang adalah alamat dimana Anda menginginkan pesanan dari Pembeli dijemput. Ketika Anda mendaftar sebagai penjual, alamat yang diisi pada form tersebut akan menjadi alamat gudang. Alamat gudang hanya dapat diubah dan Anda tidak dapat memiliki lebih dari 1 alamat gudang.

T : Saya sudah melakukan pembayaran, bagaimana cara konfirmasi pembayarannya?

J : Konfirmasi pembayaran hanya bisa dilakukan via aplikasi dengan cara:

  • Masuk ke menu Transaksi, pilih tab Beli.
  • Cari pesanan yang ingin dikonfirmasi lalu tekan tombol Kirim Bukti.
  • Isi data nomor rekening dan nama bank yang Kamu gunakan untuk melakukan transfer pembayaran.

Jika Kamu melakukan pembayaran dengan metode Virtual Account maka pembayaranmu akan otomatis terkonfirmasi.

T : Metode pembayaran apa saja yang tersedia di ?

J : menyediakan metode pembayaran Bank Transfer dan Virtual Account.

T : Apakah saya bisa mengubah atau mengganti metode pembayaran yang telah dipilih?

J : Tidak. Anda tidak dapat mengubah metode pembayaran jika Anda sudah memilih metode pembayaran. Namun, Anda dapat melakukan pemesanan ulang untuk mengganti metode pembayaran yang diinginkan.

T : Bagaimana jika saya salah input kode unik saat pembayaran?

J : Jika Anda salah memasukan kode unik, Anda dapat menghubungi Customer Service melalui menu Chat.

© 2020 GudangAda All Rights Reserved.